Powered By Blogger

RAJA DEWA

anggota ^RAJA DEWA^ : Evinia,Timotius,Dinda,NiMade,Restia,Ikke,Dessy,Ammariyyah,Sagita,Dewi,Fitria,Deka,Dwi,Aulia,Nia,Faizah,Rachaini,Dahlia,Ramadhani,MEko,Rika,Evie,Veswaren,Shifa,Febryan,Nino,Ardiansyah,AgungS,Apri,Thoriq,ARozak,AgungW,Budi,Rusmawan,Topik,Amir

Senin, 08 November 2010

Sejarah Fashion 2

Diposting oleh Dinda Larastya di 08.04.00
  • 1920: Sejak tahun 1920-an, perempuan bisa bernafas lega dari sesaknya korset, baju lengan gelembung dan rok panjang super lebar.Koleksi wajib poenya: terusan longgar. Desainer asal Paris yang mempopulerkan model loose fitting dan masculine look ini mampu membuat seluruh dunia mengakui paris sebagai the capital city of fashion.
  • 1930: Karena runtuhnya perekonomian Amerika, membuat semua orang harus berhemat makanya pakaian bergaya maskulin-glamor diganti dengan pakaian kerja yang rapi, feminism dan dengan bahan sederhana.Koleksi wajib poenya: Atasan dan bawahan yang pas ditubuh,nyaman dipakai.
  • 1940: Gaya khas di tahun 1930-an diganti menjadi lebih simple dan jauh dari kesan girly, dengan potongan lurus. Koleksi wajib poenya: Hasil karya Dior, yaitu jas dengan lengan gembung dan rok lebar yang ketat di pinggang.
  • 1950: Pada tahun ini para remaja memberontak, tidak ingin tampil klasik mirip ortu. Mereka mencari tren baru, street style, dan inspirasi bintang Hollywood seperti Marilyn Monroe dan Elvis Presley. Koleksi wajib poenya: Rok lebar A-line yang ketat di pinggang, terusan tunik H-line, plus rok pensil Y-line yang mengecil di bawah.
  • 1960: Jaman ini konsep vintage berubah menjadi koleksi yang chic, elektrik dan wajib dimiliki. Para desainer juga mulai memperhatikan street style remaja plus gaya para icon Hollywood. Koleksi wajib poenya: Gaya mods seperti rok dan terusan mini, plus dandanan ala boneka khas aktris sekaligus model kondang jaman itu, Twiggy.
  • 1970: Ada dua gaya di jaman ini, hippies dan punk. Koleksi wajib poenya: gaya punk terkenal dengan stocking jarring, kaos robek-robek, skinny pants. Dan gaya hippies identik dengan motif bunga dan patch work, celana bell bottom, plus rok mini.
  • 1980: Jaman ini terkenal dengan sebutan The Spulgre Generation, karena kartu kredit mulai dipakai. Orang berbelanja pakaian dengan merek tertentu. Koleksi wajib poenya: rok balon dan legging
  • 1990: Masa ini disebut era teknologi karena internet mulai diperkenalkan dalam kehidupan sehari-hari. Koleksi wajib poenya: Atasan tanpa shoulder pad dan cardigan sebagai pengganti jas.

2000: It’s new millennium! Jaman baru mulai berjalan, fashion berganti-ganti. Tidak ada lagi batasan untuk fashion setiap orang bebas untuk berpakaian sesuai dengan kepribadian masing-masing

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dinda and her'world Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez